Pantangan Untuk Penderita Kista

Jika Anda mengidap penyakit kista, hal yang sangat penting untuk diketahhuia adalah pantangan makanan kista dan anjuran-anjuran yang sebaiknya dikonsumsi oleh penderita kista. Wanita normal biasanya memiliki dua ovarium seukuran kenari di sisi kiri & kanan rahim. Masing-masing ovarium menghasilkan satu telur yang terbungkus dalam folikel (kantong). Ketika telur keluar, hormon estrogen akan memberi sinyal kepada rahim. Pada gilirannya, lapisan rahim mulai menebal dan mempersiapkan pembuahan telur oleh sperma (kehamilan). Bila telur tidak dibuahi, maka seluruh isi rahim akan dikeluarkan dalam bentuk haid bulanan.

Jika folikel gagal untuk pecah dan melepaskan telur, cairannya tetap tinggal dan dapat membentuk kista kecil (kurang dari 4 cm). Ini normal terjadi dan biasanya terjadi pada salah satu ovarium. Kondisi ini disebut sebagai kista fungsional, biasanya akan hilang dengan sendirinya, dan tidak perlu diobati.

Pantangan Makanan Kista

Berikut ini merupakan pantangan makanan yang sebaiknya dihindari ataupun konsumsinya di kurangi, agar proses penyembuhan kista berjalan dengan cepat, diantaranya :

1. Hindari sayuran tauge, sawit putih, kangkung dan cabe.

2. Jangan memakan buah durian, lengkeng, nangka, duku, nanas dan anggur.

3. Hindari minuman beralkohol, minuman terlalu dingin serta yang bersoda.

4. Jangan memakan daging merah  seperti daging sapi, kambing, kerbau, dan sebagainya

5. Hindari makanan yang diawetkan (termasuk mie instan),

6. Hindari makanan yang banyak mengandung MSG atau vetsin, ikan asin dan seafood.

Selain makanan pantangan yang harus dihindari, ada beberapa makanan yang dianjuran untuk dikonsumsi penderita kista, yakni :

a. Apabila mengkonsumsi sayuran yang dimasak sendiri, bisa ditambahkan dengan bumbu dari tanaman herbal, seperti pegagan, sambung nyawa, mahkota dewa, daun salam, dan lain-lain

b. Perbanyaklah minum air putih

c. Minumlah susu non fat

d. Diperbolehkan mengkonsumsi jus buah, seperti belimbing manis, apel malang, jeruk, pepaya, jambu biji, tomat.

e. Konsumsi sayur segar, seperti : kubis, leunca, buncis, wortel, pare , brokoli, sambung nyawa, bit, dan bawang putih.


=====================================

>>> Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Kista Tradisional and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Pantangan Untuk Penderita Kista

  1. andi says:

    ibu sya punya pnykit kista,,,, sudah pernah di operasi, dan kta dokter hasilnya ganas jadi harus di kemo,,,, tapi ibu saya hanya 1 kali di kemo karena tidak pnya biaya untuk kemo selanjutnya,,,,, apakah obat ini bisa menyembuhkan kista ibu saya?????? dan berapa harganya…. terimah kasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>